Senin, 09 April 2012

Antara Cwok, Cwek, dan Cinta

                Sebelumnya, gue mau ngucapin salam perpisahan kepada Republik PBSI yang gue hapus secara sepihak karena ada sesuatu dan lain hal yang dapat merugikan pihak ketiga yang tidak ada sangkut pautnya terhadap Republik PBSI. Selain itu postingan di Republik PBSI banyak mengandung kata-kata kotor yang takutnya mendiskreditkan Prodi PBSI tercinta.

                Karena ketidakjelasan konsep dan tema dalam menulis semua postingan yang ada di blog Republik PBSI (alm). Oleh karena itu, secara sadar dan penuh perhitungan (ceileh) gue gantilah Republik PBSI (alm) menjadi Gajepedia. Dari namanya aja udah ketahuan bahwa blog ini gak memiliki tujuan yang jelas. Akan tetapi, penting atau gaknya postingan gue nanti, yang pasti hanya untuk mengekspresikan emosi melalui tulisan, sekalian latihan buat nanti tugas pembuatan kreatif sastra pas semester 5 nanti.
                Ok, udah dulu cuap-cuapnya, sekarang saatnya posting. Untuk postingan kali ini, gue angkat dari fenomena-fenomena sosial yang biasa terjadi, tapi bukan bermaksud menyinggung siapapun, semua yang gue tulis, murni dari pengamatan dan observasi, hehe.
Ada yang bilang bahwa cwek itu pengen dimngerti, kata-kata ini sebenarnya sedikit memojokkan kaum pria. Ya, disini seolah-olah cwok gak mau mengerti masalah cwek, tapi yang sebenarnya terjadi adalah cwok gak mengerti apa yang sebenarnya terjadi. Jadi bisa dibedakan, antara gak mau ngerti, dengan gak mengerti sama sekali. Coba kalian perhatikan percakapan di bawah ini.
(saat di dalam mobil, terjadi permasalahan antara cwek dan cwok)
Cwok     : udah sayang, jangan ngambek lagi dong…
Cwek     : gak..!! turunin aku sekarang..!!
Cwok     : di sini gelap lho…
Cwek     : turunin aku sekarang…!! Klo gak,, aku loncat nih…!!
Cwok     : jj..jaa..ngan… oke, oke, gue turunin loe..
Cwek     : apa..!!?? kamu mau nurunin aku disini…!!?? Kamu jahat…!!!
Cwok     : tadi kan kamu yang minta….
Cwek     : emang kamu gak pernah ngerti perasaan aku…!!
Hahaha, gimana mnurut kalian percakapan di atas? Kasihan banget kan si cwok? (gue yakin kalo cwek yang baca percakapan tadi psti bilang kayak gini “cwoknya aja yang bego..!!”). Nah, itulah yang sebenarnya terjadi, bukannya cwok gak mau ngerti masalah cwek, tapi gue jelaskan sekali lagi, cwok itu benar-banar gak ngerti perasaan cwek. Hingga timbullah sebuah pepatah, begini isinya “cwek itu ibarat kitab suci, sulit untuk dimngerti, tapi klo dibuang takut ntar kualat”.
                Selanjutnya, ada tipe cwek yang gak mau salah (gue bilang “tipe” karena gak semua cwek kayak gini). Ini sangat terlihat saat cwok minta putus sama cweknya. Untuk lebih jelasnya, coba kalian perhatikan percakapan di bawah ini.
Cwok     : sayang, aku mau ngomong sesuatu..
Cwek     : apaan tuh??
Cwok     : aku pengen kita udahan aja…
Cwek     : tunggu dulu,, kenapa kamu mau kita putus??
Cwok     : aku bosan kamu marahin terus..
Cwek     : ooohh, itu masalahnya. Sekarang aku tanya, yang bikin aku marah siapa??
Cwok     : aku..
Cwek     : jadi yang salah siapa??
Cwok     : a…a…ku…
Cwek     : kalo kamu pengen putus, kamu harus akui bahwa kamu penyebab kita putus…
Ribet kan? Ya, emang serba salah. Gue yakin kalo cwek yang ngebaca percakapan diatas dia pasti bilang “emang, yang salah tu cwoknya..” hahaha, betul gak??. Coba kalian bandingin kalo yang mutusin cwek.
Cwek     : kita udahan aja ya…
Cwok     : maksudnya..??
Cwek     : ya, kita putus..
Cwok     : kenapa??
Cwek     : kita udah gak cocok lagi..
Cwok     : ee..aa.. oke, ya udah klo itu yang kamu mau…
Selesai, gak ribet kan?
                Dari tadi ngomongin masalah konflik mulu. Ok, kalian tahu alay kan?? Nah, mereka ini kalo baru jadian, sumpah parah abis. Misalnya aja pas lagi telpon-telponan yang harusnya selesai sakitar 15 menit bisa berakhir labih dari 2 jam. Untuk jelasnya coba perhatikan percakapan berikut.
(singkat cerita)
Cwok     : mimpi indah ya…
Cwek     : jangan lupa mimpiian aq ya..
Cwok     : pasti donk,,, sekarang kamu tutup telponnya ya??
Cwek     : gak ah,, kamu duluan..
Cwok     : kamu aja deh..
Cwek     : gak, gak, gak, kamu duluan yang nutup..
Cwok     : ok, ok, aku tutup ya… muach…
Cwek     : iiihh genit,,
Cwok     : …………..
Cwek     : halo..??
Cwok     : ya..??
Cwek     : iihh, katanya mau nutup…??
Cwok     : hehe, gak ah kamu aja yang nutup duluan..
Cwek     : gak mau,, kamu aja yang nutup..
Cwok     : hmmm,, aku tutup nih…
Cwek     : tunggu dulu,, aku mau bilang sesuatu…
Cwok     : hmmm, apa ya??
Cwek     : I love u..
Cwok     : I love u too…
Cwek     : ……………..
Cwok     : halo…??
Cwek     : ya,,??
Cwok     : aku gak sanggup menutup telponnya… kamu aja ya??
Cwek     : gak mau… kamu aja..!!
STOOOOOPPPP…!!! Klo gak gue cut percakapan diatas, ampe kiamat juga gak kelar-kelar, padahal tinggal nutup telpon doang, ribetnya minta ampun. Ya, begitulah anak alay, terlalu berlebihan dalam melakukan sesuatu. Untuk anak alay, sori, it’s the facts.
                Selesailah, postingan gue hari ini. Seperti biasa gue akan memberikan sebuah pesan. Gue hanya bisa berpesan begini,” badai pasti berlalu” (gaje?? Pikirkan lagi).

Salam Gaje

Tidak ada komentar:

Posting Komentar