Minggu, 06 Mei 2012

Cinta Absurd di Laptopku (Episode 1)

Peringatan: Cerita ini hanyalah sebuah fiktif belaka, dan tidak ada sangkut pautnya antara cerita ini dengan pengarangnya. Oh iya, satu lagi, dalam membaca cerita ini kamu harus pandai-pandai berimajinasi, sengaja tidak saya deskripsikan bentuk fisik tokoh karena saya juga bingung menggambarkannya.



Para Tokoh         :     1. Foldertugas
                                  2. Laptopkeren
                                  3. AIMP3 Tukang Ngamen
                                  4. Smadav2012 Mantri
                                  5. Gema

Prolog: Ini adalah ceritaku, cerita imajinasi yang diimajinasikan, cerita antara aku dan imajinasiku, cerita yang mungkin hanya aku yang mengerti. Mengambil latar sebuah Laptop dan segala software di dalamnya yang kubuat hidup layaknya manusia dan memiliki perasaan bahkan memiliki cinta. Seperti layaknya sebuah barang elektronik lainnya, cerita berawal saat ku nyalakan Laptopku.

Pada suatu hari…

Laptopkeren            : apa kabar teman..?? pasti mo nonton bokep..
Gema                       : gue udah tau, lu pasti mau ngomong kayak gitu,, mau lo gue scan..

(kelemahan Laptopkeren, laptopku itu, adalah discan yang katanya gak enak, atau di format karena akan membuat dia amnesia, dan itu hal yang paling dia benci)

Laptopkeren            : jangan,, kita kan CS-an
Gema                       : makanya diem lu..!! lagian bokep udah gue hapus semua…
Laptopkeren            : yaaahhh… kok dihapus,, kan rame..
Gema                       : bokep bikin lu makin lelet..
Laptopkeren            : emm,, iya sih,, tapi kan…
Gema                       : diem…!! Gue bos disini..
Laptopkeren            : oke, oke,, mau ngapain nih..??
Gema                       : mau posting..
Laptopkeren            : wih,, tumben,, otaknya udah gak rusak ya..??
Gema                       : Smadav….!! laksanakan..!!
Smadav2012            : siap bos..!!
Laptopkeren            : ihh bos,, jangan bos,, baru aja kemarin di scan bos… parah bos,, sumpah gak enak bos..
Gema                       : makanya diem lu..! Smadav.. udah,, udah..
Laptopkeren            : iya bos,, ampun.. btw bos kok meke Smadav..?? gak meke yang elitan dikit   gitu..
Gema                       : Smadav gratisan,, hehe..
Laptopkeren            : ganti aja ya bos,, Smadav gak enak… daleman gue ampe lecet-lecet…
Smadav2012           : heh,, apa jar kam Top..!! dari sekian banyak anti virus,, unda nang diplih bos tu..

(oh iya, Smadav2012 adalah karakter yang selalu mengguanakan bahasa Banjar, walaupun dia bisa menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar namun dia lebih memilih bahasa Banjar sebagai bahasa pergaulannya)

Laptopkeren            : emang..!! lu kan gratisan… secara gitu, bos kan pelit..!!
Smadav2012            : unda padahi lawan bos ikam..
Gema                       : gak perlu,, gue udah dengar semua…
Laptopkeren            : aduh,, sori bos.. keceplosan…
Gema                       : sekali lagi lu ngatain gue,, gue format lu..
Smadav2012            : mampus kada ikam…!!
Laptopkeren            : jangan bos,, jangan,, ampuunn… eh lu Smadav, diiem..!!
Gema                       : udah diem semua..!! gue mau ngetik..
Laptopkeren            : bos,, gimana kalo ditemenin ama lagu..
Gema                       : nah gitu dong,, kan enak..
Laptopkeren            : hehe,, IM…!! Sini,, bos mau denger lagu…
AIMP3                     : sip,, bos mau ngapaen..??

(AIMP3, karakter ini selalu menggunakan behasa Betawi, katanya karena biar kelihatan keren, padahal menurutku gak ada hubungannya antara bahasa dan kekerenan seseorang. Oh iya, satu lagi, AIMP3 ini walaupun gak terlalu penting dalam cerita ini, tapi dia mengambil peranan penting saat akan dilakukannya ritual. Ritual apa itu? Nanti kalian akan tahu sendiri)

Gema                        : gue mau ngetik nih..
AIMP3                      : kalo gitu,, lagu City of Delusion-nya Muse aje,, biar semanget,, gimana..??
Gema                        : gak ah,, bosen,, ini aja,, lagu If I Were You-nya Hoobastank..
AIMP3                      : jangan bos,, lagunye selloww.. ntar bos malah ketiduran..
Gema                        : oh iya,,, aduh, gue jadi galau nih..
AIMP3                      : haha,, kalo gitu sekalian aje lagu Galau-nye Citra Scholastika..
Gema                        : gak,, gak rame lagunya…
AIMP3                      : aduh lagu ape ye..?? aye malah jadi ikutan galau..
Laptopkeren              : hedeh… kayak gini aja malah pada galau..
Gema                         : masalah buat lo..??
AIMP3                      : iye,, masaleh buat elu..??
Laptopkeren              : gak sih.. ya udah,, gue saranin lagunya Nightwish aja..
Gema                         : yang mana..??
Laptopkeren              : hmmm… Phantom of The Opera.. lumayan musiknya,, agak-agak gothic gitu..
Gema                         : oke deh dicoba..
AIMP3                      : ya,, puter dah…

In sleep he sang to me
In dreams he came
That voice which calls to me
And speaks my name
And do I dream again?
For now I find
The phantom of the opera is there,
Inside my hearts
......

(30 Menit Kemudian)

Laptopkeren            : udah bos..??
Gema                       : belum.. lagi stuck nih gue..

(ini kebiasaanku jika menulis sebuah postingan, awal-awal menulis sih lancar, tapi lama-kelamaan mulai bingung sendiri bagaimana ngelanjutinnya, inilah faktor utama yang membuatku malas posting)

Laptopkeren            : ya udah,, nonton bokep aja dulu..
Gema                       : woi..!! bokep udah gue hapus..!! gue udah insyaf..!!
Laptopkeren            : hahaha,, becanda bos.. oh iya, ketikannya udah di save belum..??
Gema                       : ahh, gampang itu,, nanti aja
Laptopkeren            : ntar kalo mati lampu gimana..?? gue sih bisa hidup lagi.. tapi,, ketikan bos kan hilang..
Gema                       : kan pake batere..
AIMP3                     : maep ganggu nih,, kaga bosen gitu denger lagu ini mulu bos..??

(ya benar, saking asiknya mengetik aku lupa bahwa lagu Phantom of The Opera sudah diulang sebanyak 6 kali, dan sekali lagi, aku memang gak sadar)

Laptopkeren            : Ahh,, ganggu aja lo..!!
Gema                       : udah diem Top.. gini aja,, puterin semua lagu di albumnya Muse yang,, emm lupa gue albumnya..
AIMP3                     : Black Hole and Revelation..??
Gema                       : ya,, itu..!! langsung puter ya..
AIMP3                     : oke..!!
Gema                       : lanjut.. Top, lu kan pake batere…
Laptopkeren            : aduh bos… bos… tadi kan baterenya di copot..!!
Gema                       : oh iya,, lupa gue..
Laptopkeren            : kadang-kadang nih bos.. ckckck..
Gema                       : apanya yang “kadang-kadang”…!!??
Laptopkeren            : gak, bos tu pinter banget orangnya..
Gema                       : hehehe,, bisa aja lu Top.. oke,, gue save nih..
Laptopkeren            : sip…!!

(45 menit kemudian)

Laptopkeren            : bos..
Gema                       : apa..!!
Laptopkeren            : buka desktop dong..
Gema                       : ngapain..!!??
Laptopkeren            : ntar bos klik kanan terus klik refresh.. sumpah gerah banget nih, bos..

(ya, refresh bagi si Laptopkeren diibaratkan AC yang mengeluarkan ion-ion positif yang membuatnya semakin semangat dalam bekerja)

Gema                       : gak..!!
Laptopkeren            : memang,, bos gak punya rasa keperikomputeran,, ya udah, gue shut down otomatis aja..

(Shutdown otomatis, itulah yang dia lakukan bila ia sudah kepanasan atau lagi ngambek)

Gema                       : haha,, ngambek.. santai,, nih gue refresh.. lagi..??
Laptopkeren            : lagi bos.. pencet F5 bos, biar cepet..
Gema                       : iya,, gue juga tau..
Laptopkeren            : aahhhh… segerrrrr…
Gema                       : udah cukup..
Laptopkeren            : oke..!! bos,, btw si Foldertugas ngambek tuh..
Gema                       : lha..?? kenapa..??
Laptopkeren            : bos kan udah jarang ngebuka Foldertugas..
Gema                       : kan emang gak ada tugas..!! ngapain coba gue buka..
Laptopkeren            : iya itu masalahnya,, kemaren bos tau gak..??
Gema                       : apa..??
Laptopkeren            : kemaren itu si Foldertugas mau bunuh diri ke lembah virus trojan..
Gema                       : truss..?? mati…??
Laptopkeren            : wahh,, bos parah nih..
Gema                       : becanda kok..
Laptopkeren            : masih aja sempat becanda,, pikirkan perasaan si Foldertugas..
Gema                       : iya,, iya,, truss..
Laptopkeren            : untung aja kemaren sempat di selametin si Smadav.. untung banget…
Gema                       : syukurlah…
Laptopkeren            : bos harus minta maaf..!!
Gema                       : okelah,, nanti..
Laptopkeren            : sekarang..!!
Gema                       : kenapa sih lo..?? gue sibuk nih..
Laptopkeren            : kalo gitu gue pangil dia..
Gema                       : terserah lah..
Laptopkeren            : Ugas..!! sini,, bos mau ngomong..
Foldertugas              : mau ngomong apa..??

(Folertugas yang biasa dipanggil Ugas adalah karakter yang sedikit bicara, bila dia berbicara, dia akan langsung pada topik pembicaraan, karena itu, sangat sulit untuk berbasa-basi dengan dia. Foldertugas adalah seorang wanita, ini kata si Laptopkeren, entah dari sisi mana ia menyatakan itu, sampai sekarang aku masih bingung mengapa ada laki-laki dan perempuan di isi laptopku. Entahlah, hanya Laptokeren dan Tuhan yang tahu)

Laptopkeren            : bos mau minta maaf tuh..
Foldertugas             : ya,, aku kesana..
Laptopkeren            : bos,, nih si Ugas..
Gema                       : Gas,, gue minta maaf.. lo mau maafin gue kan..??
Foldertugas              : ya,, aku maafin kakak..

(Foldertugas memanggilku kakak, katanya secara logika aku gak pantas dipanggil bos karena dia rasa, dia lebih pintar dariku. Benarkah..?? salah..!! ya, mungkin secara IQ dia lebih pintar dari aku, namun secara EQ dia bisa dibilang bodoh)

Laptopkeren            : what..!!?? udah..?? gak pake syarat,, atau apa gitu..??
Foldertugas              : gak ahh..
Gema                       : udah Top,, lu gak usah memperkeruh suasana lagi.. dia kan udah maafin gue..
Laptopkeren            : iya,, iya,, Gas, gue mau ngomong ama lu..
Foldertugas              : apa..??
Laptopkeren            : kalo lu mau si bos memperhatikan kamu,, kamu berdoa aja bos banyak diberi tugas ama dosen
Foldertugas              : gak,, aku gak mau ngerepotin orang..
Gema                       : gue denger lho… mau gue scan lu..??
Laptopkeren            : sori bos,, sori.. udah bos kerjain lagi gih postingannya..

(15 menit kemudian)

Laptopkeren            : Gas,, lu kok gak mau ngebalas bos..
Foldertugas             : aku gak mau,, Kak Gema gak salah..
Gema                       : tuh,, lu dengar kan Top..
Laptopkeren            : duh bos,, bos kerjain aja postingan bos,, bos gak usah ikut campur masalah kami..

(sebenarnya kalimat “gak usah ikut campur” adalah mustahil bagiku, karena apapun yang dibicarakan mereka pasti aku bisa mendengarnya, kecuali laptop dalam kondisi Log Off)

Gema                       : oke,, oke,, jangan berisik ya..
Laptopkeren            : iya.. Gas,, emang yang bikin lu kemaren mau bunuh diri tu apa..??
Foldertugas              : begini kak,, aku tu kemaren mau bunuh diri bukan masalah Kak Gema jarang ngerjain tugas..
Laptopkeren            : truss..??
Foldertugas              : aku itu sakit hati gara-gara Mas Folderbokep di hapus oleh Kak Gema..
Laptopkeren            : what..??
Gema                       : what..??

(Aku dan Laptopkeren terkejut, karena sebuh Folderbokep yang meracuni pikiran, malah dicintai oleh Foldertugas yang memiliki intelegensi tinggi, dan seharusnya bisa memilih antara yang baik dan yang salah, entah apa yang ada di pikirannya, dan disinilah mulai terjadi ke-absurd-an sebuah cinta)

Foldertugas              : ya, itu yang membuat aku sakit hati..
Laptopkeren            : gimana nih bos..??
Gema                       : ya,, gak tau..
AIMP3                     : maep nih,, aye ganggu lagi,, lagunye abis bang,, mau lagu ape lagi..
Laptopkeren            : parah lu IM,, udah mau klimaks ceritanya,, lu malah muncul..
AIMP3                     : yee, terserah aye dong.. mau denger lagu ape lagi bang..??
Gema                       : emm,, lagunya Jung Il Won yang judulnya Reason itu lo..
AIMP3                     : wah,, lagunye kaga asik bang,, lagu cengeng itu bang..
Gema                       : biarin,, suasananya lagi pas nih,, biar lebih dramatis gitu..
Laptopkeren            : kalo gitu,, sama aja bos memperkeruh suasana..
Gema                       : gak masalah, coba aja dulu.. IM..!! puter..!!
AIMP3                     : oke dah,, puterrr..!!

naegeh dwee do la suhji ma lahyo
na eh noon eulbo ah yo
on se sang ha yak don
geuddae eh yak sokeejuhnayo
           
waenal pogi ha ryuh go ha jyo
geudaenge ugeh shim nayo
naegeh man eeruhkae
uh ryuhoonil in gun gayo……

(Lagu Reason pun diputar, dan benar, suasana pun semakin keruh)

Laptopkeren            : IM..!! matiin lagunya,, gue gak tahan..

(jiwa Laptopkeren memang sangat senstif, itu membuatku berfikir bahwa dia seorang wanita, tapi Laptopkeren menyangkalnya, dan bersikeras bahwa dia seorang laki-laki tulen. Dan ini salah satu yang menyebabkan orang yang membaca cerita ini akan mengalami kerusakan otak sementara)

AIMP3                     : bang,, matiin ya,, kaga enak ame si Foldertugas..
Gema                       : ya udah,, untuk sekarang kita “no music” aja..
AIMP3                     : bener bang..??
Gema                       : Ya..
AIMP3                     : asseekkk,, akhirnye aye bisa tidur lagi,, makasih bang.. sampai jumpe..!!
Gema                       : ya..

(Setelah si AIMP3 tukang ngamen tidur)

Foldertugas              : Kak Gema,, aku mau nanya..
Gema                        : iya,, kenapa..??
Foldertugas              : begini, Mas Folderbokep udah kakak lenyapin..
Gema                        : emm,, sebenarnya sih belum.. dia masih ada di TPU Recycle Bin..       
Foldertugas              : Kak,, tolong,, kumohon,, tolong bangkitkan lagi.. pliss…
Gema                        : maaf,, aku gak bisa..
Foldertugas              : plisss… kumohon.. plisss..
Gema                        : gak bisa,, sori.. gue mau insyaf.. gue gak mau nonton lagi..
Foldertugas              : emang dia salah apa kak..??
Gema                        : dia itu yang bikin gue banyak dosa.. dia emang pantas mati..
Foldertugas              : tapi,, yang bikin dosa itu kan kakak..
Gema                       : ya,, tapi gara-gara dia..!!

(Kursor Gema pun bergerak ke arah TPU Recycle Bin)

Laptopkeren            : bos.!! Bos..!! mau ngapain..??
Gema                      : mau manggil Malaikat Maut Permanent Delate..
Laptopkeren            : bos,, gak kasian..??
Gema                       : gak,, IM..!! sini..!!
Laptopkeren            : pasti mau ritual nih..
AIMP3                     : baru aje mau felay ane,, kenape bang manggil..??
Gema                       : puter lagu Schindler List..
AIMP3                     : bang,, itu pan lagunye orang mati.. siape yang mau dimusnahkan..??
Gema                       : Folderbokep.. udah,, puter lagunya sekarang..
AIMP3                     : abang yakin..??
Gema                       : iya,, iya,, puter lagunya..
AIMP3                     : oke,, bismillahirohmanirohim..

(Melodi kematian pun mulai mengiris duka yang sudah terluka dan melukai si Foldertugas)

Laptopkeren            : mengapa harus ada ritual yang mengerikan seperti ini..??
Gema                       : udah diem aja..
Laptopkeren            : Gas,, mau kemana..??
Foldertugas             : ke Lembah Virus Trojan..

(tanpa melihat ke arah belakang lagi, si Foldertugas berlari menjauh dari ritual yang paling mengerikan bagi para penghuni komputer yaitu “Permanent Delate Ceremony”)

Laptopkeren            : anjrit..!! bos..!! Foldertugas mau bunuh diri lagi..
Gema                       : aduh,, gimana nih.. tugas gue di situ semua..
Laptopkeren            : Smadav..!!
Gema                       : oh iya,, Smadav..!! kesini cepat..!!
Smadav2012            : inggih,, kenapa nah bos..??
Gema                       : kejar Foldertugas..!! dia mau bunuh diri lagi di Lembah Virus Trojan..
Smadav2012            : uma ai lah,, maka hanyar semalam inya handak bunuh diri..!!
Gema                       : ya itu pang,, lakasi ja sasahi..!!
Smadav2012            : sip..!!
Laptopkeren            : bos.. jangan ikutan pake bahasa Banjar.. konsisten dong bos..
Gema                       : di situasi darurat kayak gini, masalah bahasa aja lo bahas, terserah gue, gue mo pake bahasa apa..
Laptopkeren            : iya,, iya..

(Smadav2012 bergegas mengejar si Foldertugas yang telah meloncat tanpa bisa dicegah lagi, tapi Smadav2012 terkejut melihat cahaya berwarna biru dan memiliki berkas kemilau di ekornya melesat cepat dari langit menuju Lembah Virus Trojan)

Smadav2012            : akankah itu Sang…….

Bersambung….
Ceritanya gak jelas..?? ya iya lah, episode satu kan cuma pengenalan tokoh. Jadi, kalo gak meles gue akan lanjutin ceritanya.

Presiden Gajepedia




Tidak ada komentar:

Posting Komentar