Minggu, 13 Mei 2012

Cinta Absurd di Laptopku (Episode 2) - Revelation


Prolog: setelah beberapa kali perombakkan akhirnya selesai juga episode 2 ini, di cerita ini mungkin semua karakter di dalam akan lebih berbeda dari episode 1, karena di sini saya suguhkan karakter yang lebih berperasaan. Tapi kalo dari segi cerita, episode 2 ini jauh lebih gak jelas dari episode pertama bahkan saya tambahkan bumbu kisah nyata di dalamnya biar makin gak jelas konsepnya. Jadi, nikmati saja ceritanya, walaupun pengen muntah.

Created by               : Gema D’Saputra
Powered by              : Allah SWT & all of My Friends
Genre                       : Unpredictable Romantic Parody

Para Tokoh               :       1. Foldertugas
                                         2. Denta Folderpresentasi
                                         3. Laptopkeren
                                         4. AIMP3 Tukang Ngamen
                                         5. Smadav2012 Mantri
                                         6. Mbah Eset
                                         7. Gema
                                       
Peringatan!!: menurut saya cerita ini sangat garing dan terkesan maksa banget, jadi kepada para korban eh, para pembaca bisa disediakan beberapa kantong plastik hitam, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti MUNTAH. :)

Smadav2012 bergegas mengejar si Foldertugas yang telah meloncat tanpa bisa dicegah lagi, tapi Smadav2012 terkejut melihat cahaya berwarna biru dan memiliki berkas kemilau di ekornya melesat cepat dari langit menuju Lembah Virus Trojan

Smadav2012            : akankah itu sang Mbah Eset..??

Mbah Eset adalah sesepuhnya para antivirus di laptopku, tapi sekarang sudah gak ku aktifin lagi (lha?? Kan gak aktif, kok malah bisa muncul..??) ini sih bisa-bisanya gue nulis cerita aja. Eh, pake “gue” aja ya.. episode 1 kan udah pake kata “aku” (yang telmi pasti gak ngerti).

Mbah Eset               : zarca druca volcartina broldiruka vaca drubcana (ngomong opo..??)
Smadav2012            : senandung itu… setelah lama tidak ku dengar, senandung pembangkit jiwa yang kan selamatkan jiwa-jiwa yang belum pantas mati, akhirnya terdengar kembali..

Oohh.. tadi itu Mbah Eset nyanyi ya, gue kira tadi baca mantra,, gak tau gue, tapi masalah senandung itu, gak terlalu penting.. yang gue salut adalah si Smadav2012 yang akhirnya menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Salut deh buat lo..

tak lama kemudian..

Foldertugas              : ke..keenapa..?? kenapa,, kau hidupkan ku lagi..??
Mbah Eset                : belum saatnya..

Ya pasti Foldertugas gak mati, kalo dia mati, siapa lagi tokoh membangun cerita ini..

Foldertugas              : tapi,, gak ada lagi gunanya aku hidup jika dia tidak ada..
Mbah Eset                : sudahlah,, silakan kamu bicara sendiri dengan baginda raja Gema..

Sumpah, seumur-umur baru kali ini gue dipanggil baginda raja, tapi begitulah si Eset sok-sokan hidup kayak di jaman Majapahit, jaman waktu orang beli sayur-mayur masih dituker ama garam. Eh, kalian tau gak, garamnya itu gak kayak garam sekarang, bentuk garamnya seperti batu-batu kristal, gak kayak sekarang yang udah berbentuk butiran. Eits, malah jadi ngebahas yang lain-lain. Oke, gue lanjutin ceritanya..

Mbah Eset               : Yang mulia raja,, ini Foldertugas..
Gema                       : lha?? Kok kamu yang ngantar..?? Smadav2012 mana..??
Smadav2012           : di sini..!!
Gema                      : kok malah mojok disitu..?? sini ikam..
Smadav2012           : kada.. ulun di sini haja.. (jiaahh, pake bahasa Banjar lagi dia)
Gema                      : ayu ai, mun ikam handak nang kaya itu.. duh Gas,, jangan bunuh diri lagi..
Foldertugas             : kenapa..?? emang kamu siapa..??
Gema                       : kepala kamu tadi kebentur ya..?? kok malah amnesia..??
Foldertugas             : aduh,, di skenarionya kan kayak gitu..
Gema                       : di skenarionya kamu amnesia..??
Foldertugas             : bukan..!! aduh.. telmi banget sih…!!
Gema                      : trus tadi..??
Laptopkeren            : bos.. bos.. yang tadi itu biar ceritanya dramatis,, jadi, Foldertugas tu seolah-olah gak mengakui bos adalah penguasa cerita ini..
Foldertugas              : makanya baca naskah..!!
Gema                       : oohhh.. sori.. sori,,  diulang ya..??
Foldertugas              : gini nih kalo sutradara juga ikut maen di ceritanya, malah lupa sendiri cerita yang dibikin..
Gema                       : iya maaf,, diulang ya..??
Foldertugas              : iya…

Kamera…!!! Puter…!!!! Eksen…!!!!

Foldertugas              : kenapa..?? emang kamu siapa..??
Gema                       : aku penguasa di dunia absurd ini..
Foldertugas              : lantas..?? saya harus lapor ke prodi gitu..??
Gema                       : woi..!! bisa maen kaga lu..!!!
Foldertugas              : hahaha,, maaf gue gak tahan..
Gema                       : gak tahan kenapa..??
Foldertugas              : gini lo,, jujur gue gak tahan dikasih karakter yang judes,, en gak banyak omong kayak gini,, kalo bisa sih karakter gue diganti,, pliss bisa ya sutradara..??
Gema                       : gak..!!
Laptoptugas             : ihh,, dikasih karakter gitu aja ngeluh,, coba gue,, di episode dua ini malah disuruh lebih ngeluarin ekspresi bancinya,, gak masalah kok..
Foldertugas              : ya iya lah,, situ kan banci beneran..??
Laptoptugas             : ihh,, mana ada..!! aku cowok tulen..!!
Foldertugas              : cowok tulen apa cowok tulen..??
Gema                       : udah..!! udah..!! ulang lagi..!!
Foldertugas              : oke..!!

Kamera…!!! Puter…!! Eksen…!!!!
(saatnya ke cerita yang benar)

Foldertugas              : kenapa..?? emang kamu siapa..??
Gema                       : aku penguasa di dunia absurd ini..
Foldertugas              : sebagai penguasa.. mengapa kamu malah menghancurkan semangat hidupku..??
Gema                       : itu demi kebaikanmu..
Foldertugas              : kebaikanku..?? kebaikanmu maksudnya..??
Gema                       : bukan,, kebaikanmu.. kamu memangnya tau apa yang ada di dalam Folderbokep..??
Foldertugas              : ada,, cintanya padaku..
Gema                       : bukan..!! bukan itu..
Foldertugas              : orang lain..?? maksudnya di hatinya ada orang lain selain aku..??

Untuk sekarang anggap aja semua yang ada di dalam laptop gue adalah “orang”.. oke..?? lanjut..

Gema                         : maksud gue didalamnya itu ada ***** ******** ***** ****** **** **** ******** ****** ***** **** ****** **** *********** *** ******* ***** *** ***** ****** terus ada ***** **** ***** ******** **** parah dah..!!

Maaf, beberapa kalimat di atas dinyatakan TIDAK LULUS SENSOR oleh Lembaga Sensor Postingan Gajepedia..

Laptopkeren            : gue baru tau isinya separah itu,, ihh jijik ah..
Mbah Eset                : ckckck,, kiamat sudah dekat..
Smadav2012            : akaiyah ai…
AIMP3                     : aje gile,,
Foldertugas              : bohong..!!!
Gema                       : mau bukti..??
Foldertugas              : gak perlu,, aku sendiri yang akan membuktikannya..

Foldertugas berjalan menghampiri jasad si Folderbokep yang proses upacara permanent delatenya tertunda karena ada adegan yang tadi dan berniat untuk membongkar sendiri isi dari Folderbokep.. tapi…

Denta                       : Ugas..!! hentikan..!!
Foldertugas              : Denta..??

Folderpresentasi (baca: Denta) adalah saudara kandung dari Foldertugas dan sangat membenci Folderbokep dan dialah orang yang selalu menentang hubungan antara Fodertugas dan Folderbokep..

Gema                       : Denta..??
Denta                       : iya,, nama saya Denta,, anda siapa..??
Laptopkeren            : mulai lagi.. kenapa sih..??
Foldertugas              : Ta… pliss serius… gue ni cape tau,, memerankan peran yang kayak gini.. pliss serius..
Denta                       : hehe,, iya,, maaf.. maaf..
Gema                       : asal kalian tahu ya,, gue juga cape.. di cut aja dulu ceritanya ya..??
Smadav2012            : hi ih,, ulun gin uyuh,, istirahat ja gin dulu..
Gema                       : sambil istirahat,, gue cerita masalah di kampus tadi ya..
Laptopkeren            : asik.. emang tadi di kampus ngapain..??
Gema                       : gini,, tadi kan gue di panggil ke prodi..
Foldertugas              : ngapain..?? bikin masalah ya..??
Gema                       : gak,, gue cuma disuruh membatalkan UAS MK Retorika yang di suruh ke wisata Susur Sungai itu..
Laptopkeren            : lha..?? kok malah bos yang disuruh..??
Gema                       : gini lho.. gue ini kan kemaren gak ikut PKL ke Jakarta-Bandung jadi penggantinya nanti gue ikut wisata Susur Sungai bersama angkatan 2010..
Laptopkeren            : lantas..?? apa hubungannya dengan Retorika..??
Gema                       : begini,, seandainya UAS Retorika diadakan bersama dengan PKL kami yang kemaren gak ikut ke Jakarta-Bandung,, otomatis kapalnya kan gak muat.. dan Kaprodi gak mau ngurusin kami..
Laptopkeren            : kan bisa dijadwalkan berbeda..??
Gema                       : Top,, bukan itu aja masalahnya,, masalah juga bukan berada pada gue yang gak ikut ke Jkt-Bdg tapi juga mereka yang ikut,, sebenarnya PKL sudah diputuskan hanya ada satu kali dan yang dipilih adalah Jkt-Bdg bukan Susur Sungai,, tapi, si Dosen Retorika ini malah membuat keputusan sendiri dan menginginkan ada PKL lagi ke wisata Susur Sungai… kasian kan yang udah PKL ke Jakarta-Bandung,, ibaratnya bayar dobel..
Laptopkeren            : oohh,, gitu ya.. dosennya tua ya bos..??
Gema                       : iya,, kayaknya beliau pensiun bentar lagi..
Laptopkeren            : pantes ngasih UAS kayak gitu.. beliau profesor..??
Gema                       : gak,, dia gak profesor,, tapi otaknya profesor..
Laptopkeren            : wih.. genius banget dosen bos,, belum S3 aja udah profesor…
Gema                       : iya dong,, genius banget dia,, kami aja yang udah sekolah 12 tahun aja masih dibilang “bloon”..
Laptopkeren            : hahahaha,, apa lagi yang gak sekolah…?? Tapi mungkin semua ada maksud yang positif..
Gema                       : ya semoga..
Denta                       : lanjut yuk..??
AIMP3                     : bang,, aye gak ikut maen kan..??
Gema                       : IM.. lu standby aja di sini,, sewaktu-waktu lu mungkin gue panggil..
Denta                       : bos,, lanjut..
Gema                       : oke udah siap kan semua..??
Foldertugas              : semua siap..!!

Kamera…!!! Puter…!! Eksen….!!!!

Folderpresentasi (baca: Denta) adalah saudara kandung dari Foldertugas dan sangat membenci Folderbokep dan dialah orang yang selalu menentang hubungan antara Fodertugas dan Folderbokep..

Gema                       : Denta..??
Denta                       : gue datang ke sini,, ingin membuktikan kepada adikku bahwa sebenarnya apa yang ku bilang adalah benar..
Fodertugas               : gak..!! biar aku sendiri yang membuktikannya..
Gema                       : IM…!! Kasih lagu serem..!!
AIMP3                     : oke,, aye punye lagu baru nih.. serem lho..
Gema                        : lagu yang mana..??
AIMP3                     : Reverse karya Karl Mayer..
Gema                        : oke silakan..
AIMP3                     : puter..!!

Hening… tanpa ada suara sekecil pun… bahkan suara semut, kutu, tomcat, jangkrik, belalang, kupu-kupu, ngengat, bakteri, virus, juga gak kedengeran… (gema… lu ngetik di mana sih..??)

Hehe,, karena gue bingung gimana lagi ngelanjutin ceritanya, akhirnya gue mendapatkan ide untuk menambahkan adegan mati lampu,, sekalian gue mau ijin boker bentar,, siapa tahu dapat inspirasi buat ngelantutinnya.. btw, lagu Reverse karya Karl Mayer tadi emang gak  bagus untuk didengarin, karena bisa bikin otak rusak.. serius..

12 jam kemudian…

Terima kasih buat para pembaca (belum muntah) dan para korban (udah muntah) karena masih setia membaca hingga kalimat ini,, kalian jangan mikir bahwa gue boker selama 12 jam… abis boker itu gue ngampus dulu seharian,, di kampus biasanya banyak inspirasi berjatuhan, jadi tinggal gue pungutin deh satu-satu, masukin dalam tas selempang gue, trus dibawa pulang.. lalu gue nyalain nih Laptop..

Laptopkeren            : apa kabar teman..?? pasti mo nonton bokep..
Gema                       : gue udah tau, lu pasti mau ngomong kayak gitu,, mau lo gue scan..
Mbah Eset                : yang mulia,, bisa serius dikit..??
Foldertugas              : woi..!! kalian mau bikin ni cerita balik lagi ke episode 1..!!??
Smadav2012            : amun kisahnya tabulik lagi ke episode 1,, unda kada hakun umpat lagi…
Gema                       : si Laptop tu yang duluan..
Laptopkeren            : hahaha,, becanda.. yuk mulai lagi ceritanya,, biar gue aja yang ngasih kode mulai..
Gema                       : oke..!!
Laptopkeren            : kamera siap..??

Cap…!! Cus..!! Cyin…!!!

AIMP3                     : beehh… lu kire kite settingnye di tribun Mantikei..??
Foldertugas              : oke,, aku ngundurin diri dari cerita ini..
Gema                        : ehh,, jangan... jangan.. kamu di sini tokoh utama..
Laptopkeren             : Gas,, maaf banget,, tolong jangan pergi..
Denta                        : makanya serius,, kayak gak tau aja sifat adek gue..
Laptopkeren             : sekali lagi maaf..
Foldertugas              : iya,, aku gak jadi pergi,, cepet mulai ni cerita..
Gema                        : oke..!! siap..??

Kamera…!!! Puter..!! Eksen..!!!
(saatnya masuk ke cerita yang benar)

Setelah lama berdebat siapa yang akan membedah Folderbokep, akhirnya Denta pun mengalah pada adiknya dan membiarkan adiknya itu untuk melakukan hal yang dinginkannya.

Denta                       : oke,, baiklah memang kamu ingin membedahnya sendiri..
Foldertugas              : ……

Tanpa berkata-kata, Foldertugas segera membongkar isi hati si Folderbokep, dan tertunduklah dia karena melihat kenyataan bahwa yang di katakan orang lain terhadapnya adalah benar.

Gema                       : sudah percaya kan sekarang..??
Foldertugas              : iya,, tapi..
Gema                       : tapi apa..??
Foldertugas              : aku,, aku hampa sekarang..
Gema                       : mau teman..?? ntar ya..
Laptopkeren            : bos,, ihh apaan tuh..?? kok mau di colokin..?? ihh bos ahh..
Gema                       : ini namanya Flasdisk,, lu Laptop dari jaman batu ya..??
Laptopkeren            : hehe,, gak,, becanda kok.. mau masukin karakter apalagi sih bos..??
Gema                       : emm,, nanti lu tau sendiri.. Smadav…!!! Mbah Eset…!! IM…!!! Kalian masih ada kan..???
Smadav2012            : inggih,, ulun masih ada..
Mbah Eset                : ada Yang Mulia..
AIMP3                     : dari tadi pan aye duduk di sini..
Gema                        : sip..!!

Gue manggil mereka, supaya ceritanya tu mereka ada,, biarpun nongol-nongol dikit aja di dialog, tapi paling gak kan mereka merasa dianggap.. oke lanjutt..

Laptopkeren            : bos,, kasih tau pliss..
Gema                       : sabar,, ntar kan kamu tau sendiri..
Laptopkeren            : ihh bos gitu...
Gema                       : hahaha,, terserah gue… titik dua pe
Laptopkeren            : aduh bos, nulisnya bukan “titik dua pe” tapi :p,, bos parah..
Gema                       : kan dibaca “titik dua pe” titik dua de
Laptokeren              : nulisnya gini bos :D bukan “titik dua de” huhuhuhu te titik te
Gema                       : nah lo malah ikutan juga,, yg bener tu T.T bukan “te titik te”
Laptopkeren            : biarin.. titik dua pe..
Denta                       : ikutan ahh… titik dua kurung tutup
Foldertugas              : kakak,, nulisnya itu gini :) bukan yang kayak tadi..

Bersambung…

Aduh,, gak usah dilanjutin,, yang ada gue sebagai penulis cerita ini semakin gak waras,, hih nauzubillah. Oh ya, siapa karakter yang akan gue masukin nanti..?? gue juga masih bingung..?? kalo masih ada umur panjang, dan gue gak malas,, episode 3 pasti ada lagi (semoga). Selamat buat para pembaca yang belum MUNTAH hingga episode 2 ini berakhir. Sebelum gue tutup, gue mau ngasih pantun dulu,, hehe..

Kalau ada sumur di ladang
Boleh kita berjumpa lagi
Kalau ada umur panjang
Boleh saya menumpang mandi

Iya,, iya,, pantunnya salah,, tapi biarin “titik dua pe”. See you next episode (semoga).

Sabtu, 12 Mei 2012





1 komentar: